RTIK Jember Kegiatan Kolaborasi Diskominfo dan RTIK Jember Sukses Gelar Kompetisi Mading Digital

Kolaborasi Diskominfo dan RTIK Jember Sukses Gelar Kompetisi Mading Digital



JEMBER, Selama sebulan terakhir, Dinas Kominfo Jember dan Relawan TIK Jember melakukan penilaian terhadap 53 lembaga SMA sederajad, peserta Kompetisi Mading Digital memperebutkan Piala Bupati Jember tahun 2022.

Puncaknya, kami undang mereka untuk menghadiri acara pengumuman pemenang, sekaligus penganugerahan langsung dari Bupati Jember Hendy Siswanto di Pendopo Wahyawibawagraha, Minggu 18 Desember 2022.

Dengan transformasi majalah dinding ke digital, produk karya inovasi para siswa dapat diakses oleh siapapun, kapanpun dan dimana pun, atau dengan kata lain tak terbatas sehingga diharapkan para siswa terus meningkatkan produktivitas dalam melahirkan inovasi yang dapat membanggakan bagi sekolah hingga bagi Kabupaten Jember.

Untuk tiga besar pemenang baik juara 1,2 dan 3 dari lomba mading digital ini diambil berdasarkan akun mading yang terintegrasi antara website dan sosmed, karena berbicara digitalisasi kita tidak bisa memilih platform apa yang lebih baik tetapi semua harus kita pelajari dan kuasai. Selain itu juga dilihat dari kesesuaian konten, kelengkapan kontennya, cara pengemasan konten yang dibuat dengan kreatif, unik, komunikatif, interaktif, informatif dan edukatif serta dari kontinuitas konten yang dibuat, yaitu dibuat dengan waktu yang bertahap dan memiliki kemungkinan keberlanjutan yang tinggi.

Untuk juara favorit kategori sosmed dilihat dari konten yang komunikatif, interaktif tinggi, disampaikan dengan bahasa yang lugas dan dikemas dengan kreatif dan artistik.

Adapun para pemenang kompetisi mading digital, website terfavorit diraih oleh SMKN 6 Jember, dan medsos terfavorit diraih oleh SMAN 3 Jember.

Sementara itu juara 3 diraih oleh MA. Maarif NU Kencong, juara 2 diraih oleh MAN 1 Jember dan juara 1 diraih oleh SMA Al Furqan Jember.

Teruslah berkarya, teruslah konsisten mengisi majalah dinding digital yang telah dibuat berkat kompetisi ini ke depannya secara konsisten.

Ditulis oleh:

Guntur Rahmatullah
Kepala Divisi Komunikasi Publik
Relawan TIK Jember

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *