Viral Wanita Selundupkan Ponsel di dalam Baju Saat Ujian CPNS

0
233

Rtikjember.or.id – Relawan Teknologi Informasi dan Komunikasi Kabupaten Jember.


Mau curang saat mengikuti ujian seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS)? Jangan harap dapat lolos dari pantauan panitia. Seperti yang dilakukan oleh wanita satu ini saat mengikuti ujian CPNS.

Dari foto yang beredar di grup WhatsApp, wanita tersebut menaruh ponsel yang diselundupi di dalam bajunya. Disebut ponsel itu digunakan untuk berkomunikasi dengan seseorang di luar lokasi tes. Padahal dalam aturan ujian, peserta ujian dilarang membawa ponsel ke dalam ruangan.

Panitia kemudian mendapati wanita yang menyelipkan ponsel di dalam baju itu dan memfotonya beserta kartu peserta ujian.

Terkait adanya tindak kecurangan yang dilakukan peserta ujian, Kepala Biro Hukum, Komunikasi dan Informasi Publik Kemen PAN-RB, Herman Suryatman menegaskan agar peserta taat aturan. Sebab jika dilanggar peserta akan langsung didiskualifikasi.

“Pelaksanaan CPNS dengan sistem computer assisted test (CAT) ini kan untuk memastikan pelaksanaannya bersih objektif, transparan dan bebas KKN. Tidak ada ruang sedikitpun berbuat curang karena sistem sudah dibangun. Kami pastikan itu akan ketahuan,” kata Herman kepada detikcom, Sabtu (16/9/2017).

Selain itu, Herman mengatakan, peserta ujian seleksi CPNS agar mempersiapkan diri dan berusaha dengan kemampuan. Jangan sampai melakukan tindakan kecurangan saat mengikuti prosedur seleksi.

“Percaya diri dan siapkan persiapkan diri dengan baik. Sistem pelaksanaan berlangsung ketat dan ada SOP. Jadi kalau ada upaya melakukan hal yang tidak pada tempatnya pasti ketahuan,” kata Herman.
(nkn/fdn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here