UMKM Jember Go-Online : Revolusi Wirausaha di Era Digital

0
203
(Foto : Humas RelawanTIK Jember)

Rtikjember.or.idJEMBER, Indonesia kini memasuki era digital. Hal ini dikarenakan jumlah pengguna internet di Indonesia mencapai 132,7 juta orang. Dari total jumlah penduduk Indonesia sebanyak 256,2 juta orang. Survei ini dilakukan oleh Asosiasi Penyelenggara Jaringan Internet Indonesia (APJII) pada tahun 2016.

Ketua Relawan TIK Jember saat Pemaparan Materi (Foto : Humas RTIK Jember )

Didasarkan pada hal diatas, di tahun 2018 ini, relawan TIK Jember memulai kegiatan dengan pelatihan website dasar. Pelatihan ini diperuntukkan bagi umkm penerima program 1 Juta Domain. Pelatihan ini dilaksanakan pada hari ini (06/01/2018), bertempat di laboratorium Komputer Universitas Muhammadiyah Jember.

Sebanyak 30 pelaku umkm mengikuti pelatihan website dasar ini. Para peserta memperoleh materi seputar pengelolaan website , upload konten produk , dan juga mengenai Search Engine Optimization (SEO). Pelatihan ini akan ada 3 sesi di lain waktu yang berbeda, dikarenakan jumlah peserta yang sangat banyak.

Menurut Ulil Albab Ketua Umum RTIK Jember , acara ini bertujuan untuk mengenalkan website bagi para pelaku umkm di Jember. Agar para pelaku umkm bisa bersaing di era digital dalam memasarkan produknya. Hal ini juga untuk mendukung gerakan internet untuk hal yang produktif dan inovatif.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here