RelawanTIK Jember Sosialisasi Literasi Digital Di RRI Jember

0
248

Rtikjember.or.id, Kegiatan Sosialisasi tentang Literasi Digital yang sekaligus mengsosialisasikan Program Website Gratis (1juta Domain) pagi ini mendapatkan Dukungan dari RRI Pro 1 Jember, yang memberikan kebebasan kepada kami Relawan TIK Kabupaten Jember untuk menyiarkan Pengetahuan kepada masyarakat mengenai pentingnya memahami Literasi digital, Acara ini di Pandu Oleh Penyiar RRI Ibu Etik Dharmiyati, dari Perwakilan kami Ulil Albab selaku Sekretaris dan Arif Syafullah Humas, turut hadir juga 2 Rekan Dari Komunitas Taman Baca yang aktif di Jember.

Dalam literasi digital itu bukan hanya sekedar kemampuan mencari, menggunakan dan menyebarkan informasi akan tetapi, diperlukan kemampuan dalam membuat informasi dan evaluasi kritis, ketepatan aplikasi yang digunakan dan pemahaman mendalam dari isi informasi yang terkandung dalam konten digital tersebut. Disisi lain literasi digital mencakup tanggung jawab dari setiap penyebaran informasi yang dilakukannya karena menyangkut dampaknya terhadap masyarakat.

Literasi digital memiliki manfaat yang penting bagi setiap individu bahkan dalam beberapa kasus literasi digital dapat mempengaruhi kinerja organisasi. Survey yang pernah dilakukan BCS, The Chartered Institute for IT menunjukan 90% pemilik perusahaan itu menganggap bahwa literasi digital bagi karyawan itu sangat bermanfaat bagi organisasi atau perusahaan karena saat ini hampir semua pekerjaan bergantung beberapa aspek teknologi.(UA)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here