Relawan TIK Kota Cirebon Komitmen Bersama Wujudkan Smart City

0
165

Rtikjember.or.id – CIREBON, Ketua Relawan TIK Kota Cirebon, Muhammad Arifin ikut menandatangani komitmen bersama Kepala Daerah, Dewan Smart City, Tim Pelaksana Smart City dan Pihak Terkait dalam kegiatan Final Review Masterplan Smart City serta program Quick Win yang diselenggarakan di Ruang Adipura Kencana Balai Kota Cirebon, Kamis (2/11).

Ketua Relawan TIK Kota Cirebon menandatangani komitmen bersama terkait Smart City

Penandatangan tersebut menjadi rangkaian akhir penyusunan master plan dalam program Smart City yang telah dilakukan dengan melaksanakan kegiatan Bimbingan Teknis (BIMTEK) sebanyak empat kali.

Menurut Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik, Iing Daiman S.Ip mengatakan final review ini merupakan pemberian pemahaman secara keseluruhan mengenai master plan program Smart City yang akan dilaksanakan di Kota Cirebon serta beberapa kegiatan Smart City yang sudah dilaksanakan dan beberapa aplikasi pendukung Program Smart City yang sudah dapat dinikmati oleh masyarakat di Kota Cirebon.

“Untuk jangka pendek master plan program Smart City yang akan di realisasikan ditahun 2017 akhir yakni Cirebon Melet, Cirebon Wadul Bae, Cirebon Brojol Aja Klalen dan Cirebon Lengko. Sementara untuk master plan jangka menengah dan panjang sesuai dengan agenda KOMINFO akan terealisasikan di tahun 2028.” Ungkap Iing.

Muhammad Arifin menambahkan, melalui penandatangan tersebut Relawan TIK siap berkontribusi mewujudkan dan mengawal program Smart City sampai benar-benar bisa dirasakan manfaatnya oleh warga kota Cirebon.

“Relawan TIK adalah wujud nyata keterlibatan masyarakat untuk Kota Cirebon, kami memiliki puluhan anggota yang secara suka rela untuk ikut berkontribusi mewujudkan Smart City, mewujudkan masyarakat yang melek teknologi dan literasi digital yang positif di Kota Cirebon,”

Hingga saat ini, kata Arifin, selaku Ketua Relawan TIK Kota Cirebon, pihaknya sudah memenuhi undangan dari beberapa lembaga terkait kegiatan yang berkaitan dengan pemanfaatan teknologi bagi pelaku usaha, dunia pendidikan dan masyarakat.

“Hari ini juga, anggota Relawan TIK memberikan materi Training Marketplace yang digelar oleh DPPKB.” Tambahnya

Sumber : https://www.rtikcirebonkota.id/relawan-tik-kota-cirebon-tandatangani-komitmen-bersama-wujudkan-smart-city.html

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here