Diskusi Literasi Digital & Pemberian Santunan Veteran Oleh GP.Ansor Probolingggo

0
227

Rtikjember.or.id,Probolinggo merupakan Wilayah berbasis Pesanten dan sering kali dijuluki sebagai Kota  Santri, dalam kesempatan kali ini bersama GP.ANSOR Kabupaten yang di Ketua Oleh.M.Muchlis Telah Sukses menyelenggarakan acara Diskusi tentang Literasi Digital bersama Rekan RelawanTIK Kabupaten Jember dalam diskusi kali ini pembahasan banyak mengarah pada  sejumlah permasalahan yang terjadi di Media Sosial kususnya, Perhatian terhadap Isu HOAX dan mekanisme penyebarannya.

Penyebaran Isu HOAX tidak boleh kita anggap remeh dikarnakan penyebarannya yang sudah mulai tidak terkendali lagi menyasar hampir disemua golongan dan isu tersebut memang dibuat secara terorganisir untuk menjatuhkan orang atau golongan tertentu, Menurut : Cak Muchlis Selaku Ketua GP.Ansor

Peran RelawanTIK pada diskusi ini banyak memberikan pengenalan tentang pencegahan penyebaran isu Hoax dan cara proses Identifikasi Informasi Hoax menggunakan Analisa Gambar,Sumber Web, dan Lain sebagainya. tidak lupa juga sedikit mengulas tentang UU ITE.

Diharapkan dengan adanya kegiatan yang seperti ini semakin betambahnya Masyarakat yang paham akan Literasi Digital  demi terwujudnya INCAKAP (Internet Cerdas Kreatif dan Produktif) untuk memutus penyebaran Isu Hoax dan tindakan berinternet yang tidak Baik lainnya.

Dilanjut dengan Agenda kegiatan, Pemberian Sumbangan Kepada dua Pejuang Veteran  dalam rangka bentuk Pengabdian kami dan juga sebagai ucapan terimakasih kami atas segalah Perjuanganya menghantarkan Indonesia Sampai ke-72 Tahun ini. dan yang terahir Pembentukan Cybertroop HWMI (Relawan Digital Pembela Nahdlatul Ulama) yang mewakili Korwil Jawa Timur di Ketuai Oleh Kang. Ahmad Zain Fuad dari Malang dan di Sekretarisi Oleh Kang Fatur dari Probolinggo. (UL)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here