Menggoreng Ikan Louhan Rp 8 Juta, Pria Ini Banjir Kritikan

0
432

Rtikjember.or.id, Seorang pria dari Malaysia membuat heboh karena memasak ikan lou han seharga Rp 8,8 juta. Ikan lou han bukanlah ikan yang biasa dibeli untuk dikonsumsi.

Louhan lebih dikenal sebagai ikan hias yang dipercaya bisa membawa keberuntungan bagi pemiliknya. Ikan ini memiliki ciri khas benjolan di kepala yang dijuluki “benjol kelam.”

Muhammad Firdaus Othman dari Malaysia, mencoba menjawab rasa penasarannya akan rasa ikan lou han goreng dengan membeli ikan tersebut dari temannya. Pemuda itu kemudian mengunggah foto-foto dan video persiapan yang ia lakukan saat menggoreng ikan itu di Facebook.

Saat memotong bagian benjolan di kepala, Firdaus memaparkan bahwa isinya hanyalah lemak. Ia selanjutnya membersihkan lou han tersebut, memberinya bumbu kunyit, lalu menggorengnya hingga cokelat keemasan.

Menurut Firdaus, rasa ikan lou han itu ternyata cukup lezat. Ia mendeskripsikan ikan tersebut dengan enak, manis, dan renyah.

“Rasanya seperti ikan nila, tapi lebih enak. Sejauh ini, saya belum merasakan efek samping dari mengonsumsinya,” kata Firdaus seperti dikutip dari Nextshark.

Sumber : Liputan6.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here