RTIK Jember Literasi Digital 2021 Webinar : Jember Melek Digital 2021

Webinar : Jember Melek Digital 2021

Diskominfo Jember – Plt Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika  Jember Habib Salim, S.Si menjadi salah satu narasumber dalam acara Webinar ini untuk mewakili Bupati Jember Ir.H.Hendy Siswanto. Agenda ini diadakan Jumat, 9 Juli 2021. Turut menjadi Narasumber Wakil Ketua Umum Pusat RTIK Indonesia, CEO dan Co-Founder Kururio Indonesia Eko Prasetya, Co-Founder Rootpixel Maulana Malik, CEO Jember Mall, SEL Studio dan RTIK Jember Victor Wahanggara dan Ketua Relawan TIK Jawa Timur Gus Novi. 
Kegiatan ini di hadiri 109 partisipan. Partisipan ini berasal dari berbagai kalangan. Seperti Relawan TIK dan Masyarakat umum. 

PLT. Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Jember

“Apresiasi disampaikan kepada Relawan TIK Jember dan Jawa Timur yang menyelenggarakan acara Webinar ini. RTIK bisa mengawal Literasi Digital di Kabupaten Jember agar bisa maju dengan era yang berubah cepat ini,” ungkap Plt.Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Jember. 
“Konsep society 5.0 ini berkembang sangat cepat. Sehingga banyak memunculkan profesi baru seperti Blogger dan Web Developer,” tutur Plt.Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Jember. 

Teknologi memang sangat diperlukan saat ini. Karena dengan kemajuan teknologi kita dapat melakuan banyak hal dimanapun dan kapanpun. “Digital Marketing merupakan pengiklanan melalui internet,” tegas Co-Founder Rootpixel. 
Digital Marketing menjadi penjualan produk atau periklanan yang sangat efektif dan menjangkau ke semua penjuru. 
Salah satu contoh pemanfaat Digital Marketing adalah Market Place yang ada di internet. 

Di era masa depan Digital Marketing ini akan menjadi suatu bisnis yang sangat menjajikan. Untuk itu seharusnya kita dapat mempelajari Ilmu Digital Marketing. Agar kita dapat menghasilkan passive income. 
“Banyak Start Up di Indonesia yang sudah sampai ke tingkat Internasional. Bahkan sampai mewakili Indonesia dalam bidang Teknologi di Tingkat Internasional,” pungkas Wakil Ketua Umum RTIK Indonesia. Start Up  yang memiliki potensi besar harus diberi pelatihan dan pengetahuan lebih dalam sehingga dapat berkembang dengan pesat.(rn/ys/am).

Sumber : https://diskominfo.jemberkab.go.id/blog/detail/Webinar-Jember-Melek-Digital-

Video Webinar Jember Melek Digital Selengkapnya Dibawah ini :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *