RELAWAN TIK DIHARAPKAN MAMPU BERSINERGI DENGAN PEMERINTAH

0
99

Tubankab – Setelah Relawan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) Kabupaten Tuban resmi dikukuhkan bersamaan dengan Launching Aplikasi Tuban Public Report Service (Taprose) oleh Dinas Komunikasi dan Infotmatika (DKI) Kabupaten Tuban kemarin di Pendopo Krido Manunggal Tuban, Ketua Harian Relawan TIK Indonesia Unggul Sagena yang turut hadir menyampaikan sejumlah pesan.

“Relawan TIK merupakan sebuah organisasi kemasyarakatan yang bersifat independen, terbuka untuk siapa saja, sehingga diharapkan dapat bersinergi dengan pemerintah,’’

Unggul menambahkan,  Relawan TIK  diharapkan ikut serta mendorong akselerasi atau percepatan program dan kebijakan pembangunan di bidang komunikasi dan informatika pada khususnya, maupun teknologi informasi dan komunikasi pada umumnya.

Dia juga berpesan, setelah dikukuhkan para Relawan TIK agar melanjutkan program atau kegiatan yang sudah direncanakan, sehingga apa yang dicita-citakan Pemkab Tuban bisa menuju lebih baik.

Sementara itu, Afrizal Rizkillah selaku Ketua Umum Relawan TIK Tuban mengatakan, pihaknya akan terus mendorong dan membantu program yang direncanakan oleh Dinas Kominfo Tuban sesuai dengan tugas, pokok dan fungsi Relawan TIK.

“Itu sudah komitmen kami selaku relawan, sehingga penguatan SDM internal kami menjadi prioritas agar ke depan bisa membantu dalam pengembangan bidang teknologi, informasi dan komunikasi di Kabupaten Tuban secara luas,” kata pemuda asal Kecamatan Rengel ini.

Rizal menambahkan, Relawan TIK di Kabupaten Tuban tergolong masih baru, sehingga peningkatan SDM yang berlatar belakang multi profesi ini menjadi nilai positif untuk membantu pengembangan dan penyempurnaan aplikasi Taprose.

“SDM kami ada yang dosen, guru, mahasiswa, pelajar, dan berbagai profesi lain yang tergabung dan berkomitmen menjadi Relawan TIK,” ungkapnya.

Pihaknya juga mengucapkan, selamat atas di-launching-nya aplikasi Taprose semoga segera bisa diterima oleh masyarakat Kabupaten Tuban secara luas dan bisa diimplikasikan oleh masing-masing OPD dalam menindaklanjuti keluhan, saran dan masukan dalam aplikasi tersebut.

Pada acara tersebut, turut hadir Staf Ahli Menteri Kominfo bidang Teknologi, Ir. Herry Abdul Aziz, M,Eng didampingi Drs. Anthonius Malau, M.Si selaku Kabag Hukum dan Kerjasama Dirjen Aptika Kominfo Pusat, dan perwakilan Kominfo Provinsi Jawa Timur serta beberapa Relawan TIK Jawa Timur. (nul/hei)  

Sumber : http://tubankab.go.id

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here