3 Korban Longsor Sumberbaru Belum Ditemukan 

0
307

rtikjember.or.id – JEMBER,  Tanah longsor menerjang Dusun Kedungliyer dan Dusun Krajan Desa Jambesari, Kec. Sumberbaru Jember.

“Hujan deras yang turun dalam beberapa hari menyebabkan tanah longsor dan menimpa dua dusun, Dusun Kedungliyer dan Krajan pada Senin (16/10)sekira jam 19:30,” terang Kepala Bidang Kedaruratan BPBD Jember, Heru Widagdo, Selasa (17/10).

Dirinya menjelaskan bahwa lokasi tanah longsor tersebut berada di lereng Pegunungan Argopuro yang merupakan salah satu kawasan yang rawan longsor karena ada beberapa titik retakan serta medannya sulit dijangkau.

Akibatnya dua unit rumah, rinciannya satu rumah rusak berat dan satu rumah lagi tertimbun tanah.

“3 orang yang masih satu keluarga tertimbun, mereka adalah Saiful (35) sebagai Kepala Keluarga, Yana (25) sebagai istri dan Faris (5)  anak,” lanjutnya

Proses pencarian terus dilakukan oleh BPBD Jember bersama Basarnas, TNI, Polri, Sukarelawan dan warga setempat, namun ketiga korban belum ditemukan hingga berita ini dirilis.

Sementara masyarakat lainnya sudah dievakuasi ke tempat yang aman.

“Mohon untuk tetap waspada akan bahaya longsor susulan, kami tetap mengupayakan beberapa langkah antisipasi,” himbaunya kepada warga. (gun) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here